Written by : Banyu

Tips Berburu Ombak Bono Surga Para Peselancar

Kamu termasuk pecinta surfing? Mungkin tak ada salahnya untuk menikmati alunan ombak Bono di kabupaten Kampar, Riau. Disini kamu akan dimanjakan dengan ombak di sungai Bono yang menakjubkan, kegiatan surfing tentunya akan lebih menyenangkan.

Sungai ini sangat terkenal di kalangan para pecinta surfing tanah air maupun luar negeri. Tak salah memang, sungai Bono menawarkan ombak yang tak kalah ganas layaknya di pantai Kuta.

Surfing di Ombak Bono

Surga dunia bagi peselancar ini cukup mudah pula aksesnya untuk ditempuh. Tak membutuhkan biaya besar untuk menikmati surfing di sungai Bono yang terkenal tersebut. Berlibur ala backpacker kesini pun juga tak ada ruginya.

Kamu tetap bisa berlibur sekaligus menyalurkan hobi berselancar di belahan timur pulau Sumatera ini. Bahkan beberapa orang mengaku terpukau dengan kedahsyatan ombaknya yang memberikan sensasi berbeda dari ombak laut.

ombak bono surga peselancar

Trik Menikmati Liburan di Sungai Bono

Tertarik untuk menikmati pesona alam sekaligus ombak di sungai Bono, Riau ini? Kamu bisa langsung mendaratkan kaki di negeri melayu tersebut. Berikut beberapa panduan yang mungkin bisa memudahkan suasana berlibur kamu disana, yaitu:

1. Transportasi menuju Ombak Bono

Berhubung sungai Bono terletak di kawasan Pelalawan, kamu bisa mendarat di kota Pekanbaru ataupun Batam. Bila kamu dari kota Pekanbaru, dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mencapai desa Meranti.

Sedangkan bila kamu datang dari daerah Batam, cukup menumpangi salah satu boat untuk menyeberang. Disini juga ada homestay yang bisa kamu manfaatkan untuk beristirahat selama berlibur.

2. Persiapkan peralatan surfing pribadi

Pengelolaan di sungai Bono sendiri belum begitu maksimal layaknya di Kuta, ada baiknya kamu membawa peralatan surfing pribadi. Jika tak ingin susah, disini kamu tetap bisa menyewa tentunya dengan biaya sewa yang cukup terjangkau.

Ombak di sungai Bono sendiri mencapai 4 hingga 6 meter karena letaknya yang tepat di garis ekuator.

3. Sediakan obat-obatan pribadi

Desa Meranti sendiri belum begitu berkembang, sehingga akan sulit bagi kamu untuk menemukan beberapa toko. Bila kamu salah satu yang begitu rewel dengan kesehatan, sudah seharusnya mempersiapkan obat-obatan pribadi agar waktu berlibur tak terganggu.

4. Usahakan datang di awal dan akhir musim hujan

Waktu seperti ini adalah waktu yang tepat buat kamu berselancar di sungai Bono. Pasalnya gelombng ombak akan begitu tinggi di saat-saat tersebut. Sehingga kegiatan berselancar kamu akan jauh lebih menantang daripada waktu-waktu lainnya.

Biasnya waktu ini jatuh pada bulan Februari, Maret, Oktober dan November. Mulailah untuk membuat perencanaan liburan kamu di ombak Bono.

(posted by admin)

4 thoughts on “Tips Berburu Ombak Bono Surga Para Peselancar”

  1. Ombak sungai Bono ini udah tersohor kemana-mana ya ! khususnya bagi para pencinta surfing.. keren ada ombak di sungai yg bisa di pake surfing..

    Reply

Leave a Comment