Written by : Banyu

Museum Angkut Indonesia – Sejarah Museum Transportasi di Malang

>> Penawaran Menarik <<

Mengunjungi Museum Angkut Batu Malang

Museum angkut batu malang merupakan salah satu alternatif tempat berlibur yang sangat layak untuk dikunjungi. Bagi Anda yang memang ingin berlibur di sebuah tempat yang belum pernah ditemui sebelumnya, museum angkut ini menyajikan sebuah pengalaman yang baru dan tentunya sangat menarik untuk dikunjungi khususnya bersama keluarga.

Di dalam museum di Kota Batu Malang ini terdapat banyak sekali bagian atau tempat yang memang harus dikunjungi. Dan bagi Anda khususnya yang memang menyukai beberapa jenis dan bentuk alat transportasi yang ada, museum angkut ini menjadi satu rekomendasi yang sangat tempat.

Untuk itu, kali ini akan dibahas mengenai hal-hal yang berkaitan dengan museum angkut yang terletak di kota Batu, Malang ini.

Seputar Sejarah Museum Angkut

Museum Angkut
Museum Angkut – photo by mldspot.com

Museum angkut batu malang ini dikelola oleh Jawa Timur Park Group yang sudah dibuka pada tanggal 9 Maret 2014 dan juga memiliki lahan seluas 4 hektare yang menampung berbagai jenis alat transportasi baik yang berada di luar ruangan maupun juga beberapa alat transportasi yang juga ada di dalam ruangan.

Ketika berada di museum angkut ini memang pada awalnya tampak seperti beberapa museum pada umumnya dan lebih kepada sebuah konsep ruangan yang menghadirkan beberapa macam transportasi yang ada.

Tetapi nilai lebih yang ada di dalam museum angkut batu malang ini adalah bagaimana mengajarkan perkembangan transportasi dan juga sejarah yang ada kepada semua orang khususnya bagi anak-anak.

Selain berbagai koleksi alat transportasi yang ada, beberapa acara atau pertunjukkan yang juga banyak digelar dan bisa dinikmati oleh pengunjung.

Beberapa koleksi alat transportasi yang ada di bagi menjadi beberapa bagian atau zona. Yang pertama adalah bagian utama yang memamerkan atau menunjukkan beberapa koleksi kendaraan atau alat transportasi yang ada di Indonesia dan juga beberapa negara lainnya.

Bagian ini dapat dikatakan merupakan bagian yang terluas dibandingkan bagian lainnya yang akan dijelaskan lebih lanjut lagi. Bagian berikutnya adalah bagian pendidikan yang menunjukkan beberapa fakta dan sejarah yang ada seputar alat transportasi tentunya.

Bagian ini tentu menjadikan Anda atau keluarga khususnya anak-anak yang berkunjung bukan hanya terhibur, melainkan juga dapat mengetahui bagaimana sebuah alat transportasi yang ada merupakan bagian dari sebuah sejarah ataupun memang memiliki umur yang lama dan masih bertahan hingga sekarang.

Bagian lainnya yaitu menunjukkan beberapa koleksi alat transportasi pada zaman penjajahan ataupun juga pada kota Jakarta tempo dulu. Terdapat juga beberapa miniatur yang dibuat sedemikian rupa sehingga sangat mirip menyerupai bentuk aslinya.

Sejarah Museum Angkut
Sejarah Museum Angkut – Photo by casaindonesia.com

Seperti beberapa minatur kapal dan juga beberapa replika yang ada pada saat zaman Jakarta tempo dulu yang masih dikuasai oleh Belana. Kendaraan pada era tahun 1970 juga terdapat beberapa macam khususnya pada daerah Eropa maupun juga Amerika Serikat.

Bagian menarik lainnya adalah terdapat pasar apung. Berbelanja dengan sensasi berbeda dapat dirasakan bagi Anda yang memang ingin membeli beberapa makanan atau suvenir yang tersedia di pasar apung ini.

Bagian atau zona Jepang juga tidak kalah menarik dengan bagian yang lainnya. Karena negara Jepang ini terkenal dengan perkembangan teknologi yang cepat dan juga memiliki teknologi terbaik yang terus berkembang hingga saat ini.

Tentu Anda nantinya menyaksikan beberapa macam jenis pabrikan motor atau kendaraan yang ada dan sudah banyak ditemui hingga sekarang.

Honda dan Kawasaki adalah salah satu produk buatan Jepang yang namanya sampai saat ini masih sering ditemukan ataupun bahkan dapat dikatakan menguasai beberapa segmen pasar kendaraan yang sudah diperjualbelikan.

Museum Angkut Indonesia
Museum Angkut Indonesia – Photo by Wikipedia.org

Adalah Museum Terbesar

Berbicara mengenai hal yang lainnya, museum di Malang ini ternyata merupakan sebuah museum atau tempat wisata pertama di kawasan Asia Tenggara yang memiliki tema transportasi.

Tentu sebuah kebanggaan tersendiri bagi Indonesia karena memiliki sebuah museum yang memang memberikan informasi mengenai beberapa alat transportasi yang dapat mengedukasi sekaligus juga dapat menjadikan alternatif pilihan tempat wisata.

Penyusunan yang rapi dan menarik juga menjadi satu daya tarik yang dapat ditemukan di museum angkut ini. Untuk itu, tentunya berkunjung menuju museum angkut batu malang menjadi sebuah keharusan dan nantinya akan menambah pengetahuan tentang perkembangan alat transportasi yang ada khususnya di Indonesia.

Wisata lain : Taman Safari Bogor

Leave a Comment