Written by : Banyu

9 Spot Wisata di Taman Impian Jaya Ancol yang Wajib Dikunjungi

Taman Impian Jaya Ancol adalah, tempat wisata yang paling banyak dan paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Lokasi dari taman Ancol ini terletak di kota Jakarta, tepatnya Jakarta bagian Utara.

Tempat wisata di Ancol, selalu memberikan tempat wisata yang sangat menarik dan juga berkualitas tentunya. Tempat wisata ini sudah berdiri dari tahun 1966, yang didirikan oleh pemerintah DKI Jakarta.

Taman Impian Jaya Ancol atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ancol ini, di dirikan secara bertahap dengan melihat pertumbuhan atau peningkatan ekonomi nasional dan juga daya beli dari masyarakat.

Sebagai tempat wisata terpadu, Taman Jaya Ancol memberikan berbagai jenis macam wisata yang sangat menarik bagi pengunjungnya. Mulai dari tempat wisata pendidikan, petualangan, olahraga, kuliner, hiburan, dan masih banyak yang lainnya.

Berikut beberapa tempat wisata yang terdapat di Taman Impian Jaya Ancol yang wajib Anda kunjungi.

1. Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia Fantasi - Dufan Ancol
Dufan Ancol (pict by https://www.minews.id/)

Dunia fantasi adalah, tempat wisata yang paling popular dan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Dufan sendiri dibuka untuk umum pada tahun 1986, tepatnya ditanggal 29 Agustus.

Dufan adalah theme park yang pertama kali dikembangkan oleh Taman Impian Jaya Ancol. Dufan adalah, tempat hiburan outdoor yang terbesar di Indonesia. Ketika mengunjungi dufan, Anda akan mendapatkan fantasi berkeliling dunia dengan menggunakan beberapa wahana permainan yang sudah berteknologi canggih.

2. Kereta Gantung Ancol

Kereta Gantung Ancol
Kereta Gantung Ancol (pict :

Kereta gantung atau yang lebih dikenal dengan nama Gondola, merupakan wahana permainan yang menghubungkan tempat-tempat wisata yang ada di Ancol. Dengan menaiki gondola, Anda bisa melihat luas dari tempat wisata di Ancol.

3. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari
Pulau Bidadari (pict : https://phinemo.com/)

Pulau bidadari terletak di Kepulauan Seribu, dan biasanya diperuntukkan untuk kalangan menengah. Jarak tempuh untuk menuju pulau bidadari ini sekitar 20 menit dari Marina. Di pulau bidadari ini, terdapat kurang lebih 49 cottages, dan juga terdapat sarana olahraga.

Apabila Anda ingin berenang bersama ikan lumba-lumba, maka pulau bidadari merupakan tempat yang tepat.

4. Marina – Taman Impian Jaya Ancol

Marina Taman Impian Jaya Ancol
Marina-Ancol (pict :

Marina adalah, dermaga kapal pesiar yang pertama dan juga yang terlengkap di Indonesia. Marina juga memiliki fungsi sebagai pusat olahraga laut seperti, ski air, diving, sailing, dan olahraga laut lainnya.

Marina juga dirancang sebagai tempat berlabuh kapal pesiar, dengan berbagai ukuran.

5. Atlantis Water Adventure Ancol

Atlantis Water Adventure Ancol
Atlantis Water Adventure Ancol (pict by Tokopedia)

Atalantis Water Adventure atau AWA ini, adalah theme park kedua terbesar yang di bikin oleh Ancol dengan luas kurang lebih 5 hektar. Di theme park ini, Anda bisa mendapatkan petualangan wisata air dengan beberapa kolam utamanya.

6. Sea World Taman Impian Jaya Ancol

Sea World Taman Impian Jaya Ancol
Sea World (pict by https://indonesiaituindah.com/)

Sea World merupakan, akuarium underwater pertama dan hanya satu-satunya yang ada di Indonesia. Anda bisa menikmati pemandangan dibawah laut dengan mengunjungi Sea World ini. Untuk luasnya sendiri, Sea World memiliki luas kurang lebih 2 hektar.

7. Gelanggang Samudra

Gelanggang Samudra Ancol
Gelanggang Samudra Ancol (pict : https://teronggemuk.com/)

Gelanggang samudra adalah, theme park ketiga yang di miliki oleh Ancol. Anda bisa mengenal lebih dekat berbagai macam aneka satwa, yang terdapat di gelanggang samudra ini.

Aneka satwa yang terdapat di gelanggang samudra adalah, Lumba-lumba, ikan paus putih, anjing laut, dan lain sebagainya.

8. Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol

Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol
Pasar Seni Ancol (pict : https://www.goodnewsfromindonesia.id/)

Pasar seni yang terdapat di Ancol, merupakan tempat kegiatan seni dan juga tempat kerajinan seni yang bisa memberikan Anda wawasan yang luas tentang seni.

Pasar seni dibangun atas dasar, kepedulian dari Ancol atas karya-karya dari para seniman yang ada di Indonesia.

9. Taman Pantai Ancol

Taman Pantai Ancol
Taman Pantai Ancol (pict : https://travelounge.co/)

Taman pantai Ancol ini, merupakan wisata pantai yang terdapat dikawasan Ancol. Di taman pantai ini, Anda bisa berkegiatan olahraga ataupun memancing. Di taman pantai Ancol ini Anda bisa mengunjungi cafe atau tempat istirahat lainnya untuk beristirahat, yang terdapat di kawasan taman pantai Ancol ini.

Apabila Anda sedang berada di Jakarta, maka sempatkanlah diri Anda untuk menikmati berbagai macam tempat wisata yang terdapat di kawasan Ancol ini.

Ulasan diatas merupakan beberapa tempat wisata yang wajib Anda kunjungi, ketika Anda berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol.

Wisata lain : Taman Safari Bogor

Leave a Comment