Written by : Banyu

Omah Kayu Batu Malang Nan Unik Berada Diantara Pohon Pinus

>> Penawaran Menarik <<

Rumah kayu batu malang atau biasa disebut dengan Omah Kayu Batu Malang ini sudah menjadi satu tujuan wisata bagi para penduduk kota Malang maupun juga beberapa pengunjung lainnya baik dalam negeri maupun juga luar negeri.

Omah kayu ini merupakan satu tempat penginapan yang nantinya memberikan sensasi berbeda dibanding tempat penginapan yang lainnya. Karena ketika berada di dalam rumah kayu ini tidak akan ada sebuah fasilitas layaknya seperti hotel berbintang dan fasilitas penunjang lainnya.

Karena kita nantinya akan langsung di bawa menuju lebih dekat dengan lam dan sekaligus melewati malam di dalam rumah kayu ini.

Bangunan rumah kayu ini berada di atas pohon atau dapat dikatakan juga sebagai rumah pohon. Fasilitas yang ada juga tidak kalah dengan beberapa tempat penginapan ataupun hotel sekalipun.

Beberapa hal lainnya akan dijelaskan lebih detail pada bagian selanjutnya.

Wisata Unik Rumah Kayu Malang

Rumah Kayu Malang

Terletak di dekat pusat atau tempat paralayang yaitu berada di Gunung Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Malang ini nantinya menyajikan udara yang segar dan pemandangan yang dapat menyejukkan mata dan pikiran.

Karena kota Malang ini memang sudah menyajikkan sebuah suasana yang tenang dan udara yang masih sejuk. Beberapa pohon pinus yang berderet menjadi satu tiang yang kokoh sebagai dasar untuk membangun rumah kayu.

Tentu rumah kayu yang berada di ketinggian ini sudah dibentuk sedemikian rupa, sehingga faktor keselamatan dan keamanannya dapat terjaga dengan baik. Ketika nantinya berada di dalam rumah kayu, pemandangan kota Malang dapat dinikmati baik pada pagi, siang maupun juga yang paling menarik adalah pada saat malam hari.

Gemerlap lampu dan udara sejuk menjadi penambah indahnya pemandangan pada malam hari di kota Malang. Karena bukan hanya sekedar rumah kayu atau rumah pohon saja yang disajikan, tetapi juga pemandangan indah yang dapat dinikmati setiap saat.

Tentu ketika berkunjung ke rumah kayu ini untuk sekedar menginap tanpa mengabadikan momen, rasanya terlalu sayang untuk dilakukan. Karena beberapa bagian dari sebuah daerah yang ada di sekitar rumah kayu ini dapat dijadikan sebagai objek foto terbaik yang pernah ada.

Foto bersama keluarga atau pasangan dapat menjadikan momen yang tak terlupakan, ataupun juga dapat mengambil gambar ketika matahari terbit dan juga ketika terbenam. Karena akan ada sebuah pemandangan dan suasana yang menakjubkan yang akan Anda temui.

Tentu ketika ingin bermalam atau beristirahat di rumah kayu ini harus membayar sejumlah biaya kepada pengelola tempat yang ada. Uang 450 ribu rasanya tidak masalah ketika sebuah tempat penginapan dan pemandangan yang disajikan nantinya dapat mengobati rasa lelah dan penat yang selama ini dirasakan.

Tetapi jumlah dari rumah kayu batu malang ini masih terlalu sedikit, yaitu hanya berjumlah 6 unit rumah kayu. Untuk itu, mencari tahu terlebih dahulu apakah terdapat rumah kayu yang masih kosong menjadi satu langkah yang tepat ketika memang menginginkan untuk menginap di rumah kayu.

Berkunjung Ke Omah Kayu Batu Malang

Omah Kayu Batu Malang

Tentu ketika rumah kayu yang ada sudah tidak dapat disewa, berkunjung dan melihat panorama yang ada di sekitar menjadi satu pilihan yang lainnya. Karena tebing, bukit dan pepohonan yang masih terjaga dengan baik dapat memberikan suasana alam yang tenang sekaligus juga sebagai pelepas penat yang sangat tepat.

Bukan tidak mungkin juga, nantinya Anda dapat menikmati suasana malam kota Malang dan juga dapat mengabadikan keindahan kota Malang menggunakan sebuah kamera.

Rumah Kayu Batu Malang

Rumah kayu batu malang ini juga sudah menjadi satu objek wisata yang kini sudah sangat ramai dikunjungi khususnya bagi para wisatawan yang menginginkan suasanya yang berbeda dan lebih dekat dengan alam.

Pengelolaan yang baik dan tidak merusak lingkungan sekitar adalah satu poin penting yang dapat dilihat ketika mengunjungi rumah kayu. Karena meskipun membangun beberapa rumah kayu, kebersihan dan pohon yang ada di sekitar terlihat terawat dengan baik dan tertata dengan apik.

Sehingga memang pantas, omah kayu batu malang ini dapat dijadikan sebagai kawasan wisata yang terbaik dan dapat menjadi satu rekomendasi yang tepat.

Wisata di Jawa Timur lainnya : Air Terjun Sumber Pitu

Leave a Comment